Kunjungan Wapres Untungkan Sektor Pariwisata Lingga

20.52
Lingga- Kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, menguntungkan sektor pariwisata di daerah pesisir tersebut, kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar.
        
"Kegiatan di Lingga yang dibuka Pak Jusuf Kalla berhubungan dengan kebudayaan, namun menarik perhatian wisatawan," ujarnya yang dihubungi dari Tanjungpinang, Minggu.
         
Wakil Presiden membuka Tamadun Melayu 2017 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lingga, Minggu. Acara tersebut, menurut Buralimar menguntungkan Lingga karena diliput oleh banyak wartawan.
        
Keindahan alam pesisir Lingga yang selama ini belum diketahui masyarakat nusantara semakin populer ketika dikunjungi Jusuf Kalla.
        
"Hari ini beraneka ragam berita terkait kunjungan Wakil Presiden. Tentunya objek wisata di Lingga juga semakin populer," ujarnya.
       
Ia mengatakan Pemerintah Kepri mendukung kegiatan Tamadun Melayu Lingga. Pada 2018 kegiatan yang sama tetap dilaksanakan, dan didukung Pemprov Kepri.
        
Hari ini, kata dia Dinas Pariwisata Kepri memfasilitasi 120 wisatawan asal Singapura dan Malaysia untuk menyaksikan acara Tamadun Melayu tersebut. Kegiatan tersebut dipuji oleh para turis karena unik dan menarik.
        
"Kami ingin memperbesar acara Tamadun Melayu, termasuk Festival Gunung Daik pada 2018," ucapnya.
        
Ia merasa optimistis sektor pariwisata di Lingga dapat berkembang pesat jika dikelola secara maksimal. Sektor pariwisata dapat menjadi sumber pendapatan yang baru di Lingga, Kepri maupun tingkat nasional.
        
"Lingga itu indah, banyak pulau dengan pasir putih dan laut yang bersih," katanya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta : 
Editor: Kepulauan Riau 
COPYRIGHT © ANTARA 2017
Foto :duniaoutbound.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
" Selamat Datang Diwebsite DetakKepri.com "