Breaking News

Subhanallah, Mendikbud RI Lounching Perdana Digitalisasi Sekolah Dari "Teras Indonesia"



Kunjungan Kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, ke wilayah perbatasan Ujung Utara Indonesia Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, salah satu Pulau Terluar, Tertinggal dan Terisolir (3T) meluncurkan program digitalisasi sekolah, Rabu (18/09/2019) Siang.

Peluncuran digitalisasi sekolah ini ditandai dengan penyerahan bantuan sarana pembelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada sekolah dan siswa Kelas VI, VII, dan Kelas X pada sekolah-sekolah terpilih berupa personal komputer, Laptop, LCD, Rutter dan External Hardis. Untuk saat ini akan dibagikan ke 38 sekolah sedangkan untuk siswa 25 SD, 9 SMP, 3 SMA dan 1 SMK.

Mendikbud luncurkan Digitalisasi Sekolah dari perbatasan Natuna Diujung Utara Indonesia terobosan baru Pemerataan Pendidikan.
Dan penyerahan Tablet kepada siswa sebanyak 1.142 siswa tersebut terdiri dari 508 siswa SD, 303 siswa SMP dan 228 siswa SMA dan 103 siswa SMK, paparnya.

Melalui sarana ini para siswa akan mendapat pembelajaran yang mengasyikan, menyenangkan dan sekaligus membuka wawasan siswa untuk menjelajahi dunia Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Mendikbud program digitalisasi sekolah ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0.

Arahan Presiden Jokowi, kata Mendikbud, meminta semua Menteri, termasuk Mendikbud untuk memberikan perhatian terhadap daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal) agar mendapatkan fasilitas-fasilitas pembangunan termasuk di bidang pendidikan.

” Bapak Presiden Jokowi memberikan arahan dua tahun lalu supaya segera merealisasikan penggunaan TIK untuk mempercepat akses pelayanan pendidikan di wilayah-wilayah pinggiran.

Mendikbud serahkan Sarana TIK yang diberikan berupa personal komputer, Laptop, LCD, Rutter dan External Hardis. Untuk saat ini akan dibagikan ke 38 sekolah sedangkan untuk siswa 25 SD, 9 SMP, 3 SMA dan 1 SMK.
Sejak itulah, kita mulai merevitalisasi jaringan atau portal yang dimiliki Kemendkbud atau jaringan cyber terutama untuk portal bahan ajar yang sekarang disebut Rumah Belajar.

Usai pelaksanaan peluncuran program Digitalisasi Sekolah Di Kabupaten Natuna bertempat di Gedung Serbaguna Sri Serindit, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia didampingi Bupati Natuna dan FKPD Kab. Natuna melakukan peninjauan ke SDN 12 Ranai dan SMP N 1 Bungura  Timur.

" Selamat Datang www.DetakKepri.com "